Awas Trojan Android Marcher

Awas Trojan Android Marcher

Minggu 23 Oktoer 2016




Kali ini kami akan membahas tentang Trojan Android Marcher yang bisa mencuri pasword,nah memang pasword apa saja sih yang bisa di curi oleh aplikasi ini? berikut sedikit ulasannya mengenai Trojan Android Marcher :



Ancaman malware terrus masih terus menghantui pengguna Smartphone Android.Bahkan kini di jumpai malware bernama Marcher yang terbukti bisa mencuri password berbagai jenis akun, mulai dari akun Facebook, WhatsApp, Gmail ataupun Instagram.


Malware ini sebenarnya bukanlah virus trojan baru.Keberadaan Marcher sudah diketahui sejak tahun 2013.Pada saat itu aplikasi ini bisa menipu pengguna Smarphone dengan menampilkan layar palsu saat menjalankan aplikasi Google Play Store.


Pada tahun 2014, aplikasi ini mempunyai aplikasi yang lebih canggih.Marcher pun menjadi biang kerok aktivitas phising terhadap lembaga finansial yang ada di Australia, Prancis, Turki serta Amerika serikat.Dan baru-baru ini,Firma keamanan Zscaler mengungkapkan kemampuan baru yang dimiliki oleh malware marcher.Zscaler mengungkapkan kalau saat ini kreator marcher mengalihkan targetnya kepada para pengguna aplikasi Android Populer.


Marcher, masih dari ZScaler,kini mempunyai kemampuan untuk mengumpulkan data-data penting degan menggunakan layar log in palsu.Marcher pun bisa menaamplikan layar log in palsu berbagai aplikasi populer, di antaranya adalah WhatsApp, Viber,Skype, Facebook, Facebook Messenger, Instagram, Twitter, Gmail, Line, UC Browser, Crome serta Play Store. Penyebaran aplikasi ini menggunakan domain tak resmi milik Google.Mereka pun melakukannya dengan menyediakan update security palsu untuk pemiik Smarphone Android.Oleh karena itu,Zscaler mewanti-wanti pemilik smartphone untuk tidak menginstal aplikasi dari luar Google Play Store. 


Gimana udah tahukan ? Jadi, kalau mau instal aplikasi anda harus membelinya dari Google Play Store, kalau kita mencari di luar Google Play Store kemungkinan besar anda akan terserang Trojan Android Marcher dan Trojan ini bisa mencuri semua data milik anda, jadi anda harus lebih berhati-hati dalam menginstal aplikasi di Smartphone yang anda cintai.Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentar di bawah ini sesuai posting artikel.Terima kasih sudah berkunjung.



TehnikComputer.com

Adalah suatu wadah untuk mempermudah setiap orang yang ingin belejar mengenai hal-hal baru, berbagai pengetahuan dan bersosialisasi dengan teman- teman baru.Segala Materi Bebas Untuk Di Sebarluaskan, Selama Tetap Memperhatikan Sumber Aslinya Dan Tetap Memperhatikan Etika Penulisan.Selamat bergabung di TehnikComputer.com


Bagikan Artikel Ini: