Cara Perbaiki Fasilitas Auto Plaay

Cara Perbaiki Fasilitas Auto Plaay

Senin 24 Oktoer 2016



Kali ini admin akan menjelaskan tentang auto play yang error Ketika kamu memasukkan CD music atau mungkin DVD yang berisi film ke DVD drive, bukannya music atau gambar yang muncul, tapi justru tidak ada apa-apa yang tampil, kan aneh ya? Padahal biasanya kalau kamu selipkan CD/DVD, maka music akan langsung mengalun ! tapi mengapa kali ini berbeda alias ngak ada tampilan?


Sangat banyak sekali kemungkinan penyebab Windows menjadi seperti itu.Mungkin tanpa kamu sadari, kamu pernah memodifikasi file tertentu pada sistem atau pernah menginstal piranti lunak tertentu yang menyebabkan Windows menjadi bermasalah (error).Tapi tenang aja, ada satu cara yang bisa mengatasi hal seperti ini.


Untuk memulai bagaimana caranya untuk langkah awalnya > Klik kanan pada CD atau DVD-ROM drive pada windows Explorer dan pilih Properties yang kemudian akan membawa kita pada kontak dialog properties.Klik tab Autoplay, lalu mulai aturlah pada menu yang tampak.Tindakan apasaja yang kita inginkan agar Windows bertindak saat kita memasukkan CD/DVD ke dalam CD/DVD-ROM.


Misalnya ni, jika kamu memasukkan CD/DVD music maka Windows Media Player akan secara otomatis memainkan CD music kamu.Atau saat kamu memasukkan CD/DVD yang berisi data, secara otomatis windows akan menampilkan file apa saja yang ada di dalam CD/DVD tersebut.Masih banyak lagi tindaka yang otomatis yang bisa dilakukan Windows yang bisa kamu atur sendiri dalam tab Autoplay ini.


Bila ternyata setelah kamu atur sedemikian rupa, tab Autoplay ini tapi Windows tetap tidak ber-reaksi saat kamu memasukkan CD/DVD ke dalam drive, berarti memang ada sesuatu yang tidak beres dengan Windows kamu.


Tapi jangan panik dan putus asa terus meng-instal ulang Windows kamu, karena masih ada alternatif untuk memulihkan dan mengatasi hal ini.Dengan menggunakan aplikasi Microsoft"s Autoplay Repair Wirzard yang bisa di download di situs : http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=c680a7b6-e8fa-45c4-a171-1b389cfacdad Displaylang=en dapat memperbaiki masalah ini.Setelah download terus instal dan ikuti langkah-langkah Instalasinya, Maka Windows kamu akan kembali sehat lagi, dan sekian terima kasih sudah berkunjung.


Untuk artikel berikutnya Admin akan membahas masalah "Cara mengatasi memory card / flasdisk yang minta di format saat kita colok ke komputer" tentunya di posting berikutnya.



TehnikComputer.com

Adalah suatu wadah untuk mempermudah setiap orang yang ingin belejar mengenai hal-hal baru, berbagai pengetahuan dan bersosialisasi dengan teman- teman baru.Segala Materi Bebas Untuk Di Sebarluaskan, Selama Tetap Memperhatikan Sumber Aslinya Dan Tetap Memperhatikan Etika Penulisan.Selamat bergabung di TehnikComputer.com


Bagikan Artikel Ini: