Cara ampuh menghapus virus shortcout di flasdisk

Cara ampuh menghapus virus shortcout di flasdisk

Minggu 23 Oktoer 2016




Cara ampuh menghapus virus shortcout di flasdisk- halo kawan semua!! kali ii admin akan berbagi informasi mengenai cara baru mengatasi virus shortcout di flasdisk.Virus ini sering kita temukan tentunya di dalam flasdisk, biasanya setelah kita mentranfer data di warnet atau di komputer yang bervirus.Sebenarnya virus ini tidaklah berbahaya akan tetapi kalau dibiarkan akan menimbulkan efek yang bisa merusak sistem komputer kita.Virus shortcout ini bisa menggandakan dirinya seperti virus pada umumnya..Virus ini bisa menyembunyikan file yang ada di flasdisk dan bisa membuat ikon shortcout baru yang bisa membahayakan komputer kita apabila di klik upst.


Baiklah, sekarang admin akan menjelaskan bagaimana sih cara menghapus virus shortcout ini dari flasdisk.


Cara Ampuh Mengatasi Virus Shortcout Pada Flasdisk


1.Pasang flasdisk sobat di komputer/laptop.


2.Lalu buka command promt > klik star > all program > accessories > command promt. Jendela command promt terbuka.


3.Sekarang pada jendela command promt pilih nama drive flasdisk anda.  Contoh nya "F" tanpa tanda kutip lalu tekan enter(ini diesuaikan dengan drive komputer anda).

4.Selanjutnya ketik perintah "attrib -sh *.*/s/d"(tanpa tanda kutip)Lalu tekan enter.


5Proses akan berjalan kira-kira 1-2 menit lamanya.


6.Setelah ada pemberitahuan selesai, sekarang lihat flasdisk dan data anda.


7.Jika anda tidak ingin rumit untuk menghapus virus shorcout, anda bisa mendownload software anti virus anti virus yang dapat melindungi flasdisk anda dsri virus yang berbahaya.


Itulah cara ampuh untuk menghapus virus shorcout di flasdisk.Sekian artikel dari saya, terima kasih sudah berkunjung dan semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.



TehnikComputer.com

Adalah suatu wadah untuk mempermudah setiap orang yang ingin belejar mengenai hal-hal baru, berbagai pengetahuan dan bersosialisasi dengan teman- teman baru.Segala Materi Bebas Untuk Di Sebarluaskan, Selama Tetap Memperhatikan Sumber Aslinya Dan Tetap Memperhatikan Etika Penulisan.Selamat bergabung di TehnikComputer.com


Bagikan Artikel Ini: