Cara Merawat Komputer

Cara Merawat komputer
Minggu 23 Oktoer 2016




Sebelum kita bahas tentang cara merawat komputer di laman ini, admin hanya ingin mengingatkan? postingan ini di tujukan buat yang belum tau gimana cara merawat komputer dengan baik. Pada postingan kali ini penulis akan membahas bagaimana cara merawat komputer yang benar. ini dilakukan supaya PC kita lebih awet dan tahan lama ngak gampang rusak.Seperti halnya tubuh manusia yang selalu membutuhkan perawatan, komputer kamu juga membutuhkannya, bukan begitu gan!!!
Kalau untuk manusia perawatan itu ada dua sisi, yang pertama Rohani, kedua Jasmani,begitu juga dalam hal merawat komputer-pun ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu Software dan Hardware.


Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara merawat komputer dari Software dan Hardware :
Cara merawat komputer dari sisi Software
* Selalu lengkapi komputer dengan software antivirus gratis tapi yang terbaik.Mencegah lebih baik dari mengobati,maka dari pada itu untuk mencegah virus baca 6 artikel keamanan komputer.
* Defrag selalu harddismu,supaya proses read maupun write jadi lebih ringan karena filenya berurutan.
*Setelah defrag juga akan lebih baik menggunakan Disk Cleanup,dengan fasilitas default dari windows ini akan menghapus file yang ngak penting,seperti file temporary,dan file cache internet.
*Aktifkan scrensever jika monitormu masi CRT
* Ingat uninstal software yang tidak pernah digunakan
* Supaya tidak ada security hole,ingat selalu untuk update software anda
* Jika sering uninstal-uninstal,selalu bersihkan system registry kamu.Banyak kok software untuk membersihkannya,coba cari di softwaregratis.us.
Selanjutnya adalah cara merawat komputer dari sisi Hardware :
* Buka casing Pc kenudian bersihkan debu yang ada di motherboard peripheral lainnya,pembersihan bisa menggunakan sikat yang halus(kuas cat),lakukanlah selama 6 bulan sekali.
* Untuk mengantisipasi padamnya aliran listrik secara tiba-tiba,pakailah UPS
* Gunakan pendingin ruangan,kalau ngak punya duit bisa memakai sirip pendingin
* Hindarkan komputermu dari alat yang dapat memancarkan medan magnet
* Matikan komputermu jika nggak dipakai,tapi jangan sampai komputermu nggak kepakai dalam waktu lama
Gimana gan uda ngerti kan? bagaimana cara merawat komputer,dan saya rasa cara merawat komputer diatas sudah cukup jelas,namun yang lebih pentig jngan ampek lupa,setelah baca artikel computer ini langsung dipraktekkin.Kalau tidak.....jangan nyesel kalau-kalau komputermu rusak,ingat penyesalan selalu datang terlambat(akhir).Artikel ini saya tujukan untuk yang belum mengetahui cara merawat komputer yang benar dan semoga dengan membaca artikel ini kamu bisa lebih sayang sama komputermu serta lebih memperhatikan kebutuhannya,Jangan lupa share.

TehnikComputer.com

Adalah suatu wadah untuk mempermudah setiap orang yang ingin belejar mengenai hal-hal baru, berbagai pengetahuan dan bersosialisasi dengan teman- teman baru.Segala Materi Bebas Untuk Di Sebarluaskan, Selama Tetap Memperhatikan Sumber Aslinya Dan Tetap Memperhatikan Etika Penulisan.Selamat bergabung di TehnikComputer.com


Bagikan Artikel Ini: