Cara Dasyat Menangani Virus/Worm

Cara Dasyat Menangani Virus/Worm

Minggu 23 Oktoer 2016




Apakah komputer anda terkena Virus? Atau anti virus yang anda punya tak satupun yang bisa membersihkannya? Upst, jagan format dulu komputer anda, ikuti petunjuk berikut:


Memang apa sih cara dasyat itu? apakah dibersihkan lewat Safe Mode? iya, tapi ternyata itu hanya berlaku bagi virus/worm luar negeri.sedangkan virus/worm lokal sangat pintar dan dapat mengaktifkan dirinya lewat Safe Mode dimana cara itu pertama diawali oleh BRONTOK.Kemudian diikuti oleh virus/worm yang lain, lalu apa?


Apakah me-reneme/menghapus run-time Libary msvbm 6.0,dll.Iya, tapi hal itu hanya berlaku bagi malcode yang dibuat dengan bahasa visual basic 6.0.Sedangkan di indonesia sudah banyak bertebaran virus/worm komputer yang di buat dengan bahasa C++ dan Delphi.Lagipula para pembuat Malcode sudah belajar untuk menangani hal ini.Yaitu dengan meuat cadangan dari msvbvm6.0.dll, ini mencegah user mengutak-atik msvbsm6.0.dll dengan metode pengaksesan(layaknya anda menulis dalam dokumen,anda tidak bisa menghapus maupun me-renemenya),bahkan dengan merubah virtual machine yang diperlukan oleh virus/worm VB seperti kasus BLUE FANTASY-ERIKIMO yang meng-kopy msvbvm6.0.dll dengan nama thumbs.db lalu memakai file induk yang sebelumnya sudah di obok-obok hingga mengarahkan virtual machine-nya ke thumbs.db yang sebenarnya adalah msvbvm6.0.dll.


Jadi apa dong? Apakah membuat anti/removal-nya sendiri,tapi bagaimana nasib normal user yang hanya bisa operasi dasar komputer ? Sedangkan komputernya ber-restar setiap 10 menit sekali?


Yang benaar adalah menjadikan Hardisk yang terinfeksi oleh virus/worm sebagai slave di komputer lain.Slave? Masa hardisk mau di samakan dengan babu? Maksudnya begini, anda bisa mencopot hardisk yang terinfeksi dan pasang di komputer lain sebagai tambahan.Jadi virus/worm yang ada di hardisk anda tidak bisa berkutik karena OS yang akan digunakan ada di hardisk lain.Tapi anda harus hati-hati,jangan sampai komputer yang jadi tumpangan ikut terinfeksi.Cara yang sederhana adalah me-reneme sementara msvbvm6.0.dll yang ada di komputer tumpangan jika Malcode yang ada di hardisk anda dibuat dengan VB^.0.Lalu melalui komputer tumpangan ini bersihkan virus/worm yang ada di hadisk anda.Cara yang mudah adalah menghapus file induknya.Tenang saja, penghapusan tidak akan ditolak karena file induk sedang tidak berproses.Kecuali jika anda malah menjalankannya, wah bisa kacau, Komputer yang dijadikan tumpangan bisa ikut digentayangi sama yang namanya virus/worm yang ada di hardisk anda.


Berikut ini langkah atau cara yang dikatakan sebagai berikut:

1. Copot hardisk yang terinfeksi virus/worm dari komputer anda.

2. Pasang di komputer lain yang bersih dari virus/worm

3. Pastikan komputer tumpangan memakai hardisknya sendiri

4. Nyalakan komputer tumpangan

5. Pastikan sistem operasi yang digunakan ada di hardisk yang bersih denga virus/worm

6. Melalui komputer tumpangan bersihkan virus/worm yang ada di hardisk anda

7 Tenang aja virus/worm tidak akan berkutik di komputer tumpangan

8. Jika sudah dipastikan bersih pasang kembali hardisk di komputer anda


Artinya kita harus punya kemampuan lebih dalam menganalisa malcode.Buktinya kita harus tahu keberadaan file induk dari virus/worm yang ada di hardisk kita bukan? Tapi cara inilah yang paling ampuh dari sekian cara yang ada.Kenapa? Coba aja, jika biasanya hanya contoh lhoo.Folder options disembunyikan virus/worm maka kita bisa menggunakannya.Jika folder windows/system tidak bisa dibuka kita bisa membukanya dengan mudah.Pokoknya segala aktivitas yang dilakukan oleh virus/worm akan berhenti.Jadi akan mempermudah kita dalam proses pembersihan.


Cara ini sebaiknya tidak dilakukan oleh seorang Newbie tanpa bimbingan dari seorang Advance User.Soalnya bisa menambah masalah  jika ada kealahan.Makanya sampai searang saya masih mencari cara yang leih hevat lagi.Tapi sampai saat ini cara ini masih yang paling hebat lho,ingat bagi seorang Newbie harus ada pendamping seorang Advance User.Sekian cara dasyat membersihkan virus/worm dan selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung di blog ini Jangan lupa share.


TehnikComputer.com

Adalah suatu wadah untuk mempermudah setiap orang yang ingin belejar mengenai hal-hal baru, berbagai pengetahuan dan bersosialisasi dengan teman- teman baru.Segala Materi Bebas Untuk Di Sebarluaskan, Selama Tetap Memperhatikan Sumber Aslinya Dan Tetap Memperhatikan Etika Penulisan.Selamat bergabung di TehnikComputer.com


Bagikan Artikel Ini: