Cara Mengetahui IP Address Komputer

Cara Mengetahui IP Address Komputer

Senin 24 Oktoer 2016



Cara Mengetahui IP Address Komputer

Halo, ketemu lagi dah, selamat satang di blog media ini, kamu lagi cari tahu bagaimana melihat IP address komputermu sendiri? admin akan kasih tahu bagaimana caranya(admin tahu apa ngak ya)? oke langsung aja kita masuk ke command promt mudah kok!


Pertama-tama kamu harus tahu dulu, IP apa yang mau kamu lihat? IP komputer kita secara lokal atau IP komputer kita yang terhubung ke internet atau publik?

IP publik adalah IP kita yang terhhubung ke internet, seperti kalau kamu buka facebook, maka IP kamu yang terhubung dengan facebook adalah IP publik, sedangkan IP lokal yaitu IP yang diberikan oleh server lokal kamu biasanya Wi-fi atau warnet dan jangan salah ya!


Nah sekarang kita langsung aja praktek, biar langsung ngerti.

Buka cmd kamu di windows 7, caranya klik star -> run -> cmd -> lalu ketikkan ipconfig dan enter, akan keluar banyak teks, scrool ke atas akan terlihat IP lokal kita di sini IP lokal saya 10.23.102.187 dan IP dari google 10.170.141.75 dan saya menggunakan Telkomsel card.


Jadi contohnya kalau kita buka Oneil Media, maka data dari oneil media pertama akan dikirim ke server telkomsel kamu dulu, baru di tranfer ke komputer kita, paham kan? dan gak ribet amatkan?, itulah cara mengetahui IP address komputer kita sendiri terima kassih sudah berkunjung dan selamat mencoba di komputer kamu.


TehnikComputer.com

Adalah suatu wadah untuk mempermudah setiap orang yang ingin belejar mengenai hal-hal baru, berbagai pengetahuan dan bersosialisasi dengan teman- teman baru.Segala Materi Bebas Untuk Di Sebarluaskan, Selama Tetap Memperhatikan Sumber Aslinya Dan Tetap Memperhatikan Etika Penulisan.Selamat bergabung di TehnikComputer.com


Bagikan Artikel Ini: